Minggu, 31 Desember 2017

Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri NU (IPPNU) Karangmoncol memulai kegiatan Masa Kesetiaan anggota (Makesta) dan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Sabtu (30-31 des 17). Acara ini merupakan ajang kaderisasi di tubuh IPNU-IPPNU maupun di lingkungan NU dapat berjalan secara estafet.

Ketua Panitia Ahmad Arifin Zain mengatakan, melalui program ini diharapkan bisa mencetak lebih banyak lagi kader pilihan yang loyal dan ke depan dapat mengembangkan dan membesarkan IPNU-IPPNU dan NU di daerahnya masing-masing. "Karena para kader yang sekarang berproses inilah yang akan meneruskan tongkat perjuangan NU di masa mendatang."

Arifin melanjutkan, ada 6 orang Instruktur terpilih dari tim kaderisasi IPNU-IPPNU Karangmoncol yang bertanggung jawab penuh untuk mengawal kegiatan Makesta dan Konferancab ini.

"Para instruktur ini berasal dari tim pengurus cabang IPNU IPPNU Purbalingga dan Pengurus LDNU MWC Karangmoncol yang memang benar-benar mantap, loyal, ikhlas dan siap terjun ke lapangan langsung dan sudah mampu secara fisik maupun batin," tambahnya.

Acara yang digelar pada Sabtu-Ahad ini bertempat di MTs Maarif NU 04 Tamansari yang berada dibawah naungan Kemenag, khusunya LP Ma’arif NU Purbalingga.

Total ada 113 pelajar turut ambil bagian menjadi peserta Makesta dan Konferancab. Selama mengikuti kegiatan mereka mendapat berbagai materi, seperti keIPNU-IPPNU-an, keNU-an, organisasi, kepemimpinan, dan ke Indonesiaan atau wawasan kebangsaan.

Setelah materi Makesta selesai maka langsung dilanjutkan dengan Konferancab sehingga terpilihlah ketua PAC IPNU dan IPPNU Karangmoncol yang baru yaitu rekan Imam Insyafilah dan rekanita Leni Setianingsih.

Setelah target Makesta dan Konferancab ini selesai, akan dilanjutkan Pelantikan Pengurus dan Raker. Kemudian dilanjutkan jenjang diatasnya yaitu Latihan Kader Muda (Lakmud).

Ketua LDNU MWC Karangmoncol, Kyai Hamdani mengatakan, mengikuti kegiatan organisasi NU sangat penting. "Karena pasti bermanfaat dan berguna bagi diri sendiri, orang lain serta untuk kehidupan di masyarakat dan mengembangkan pemikiran menjadi lebih dewasa," tuturnya.

Sementara itu Ketua MWC NU Karangmoncol yang hadir membuka acara mengatakan, IPNU-IPPNU itu adalah organisasi yang sangat dibutuhkan oleh para pelajar di zaman sekarang untuk mengembangkan pola pikir, dan menjaga diri dari hal-hal yang negatif," ungkapnya.

Apalagi, menurutnya, zaman ini telah merajalela berbagai macam bentuk pornoaksi, seks bebas, fitnah, apalagi sekarang sudah zamannya Internet saya harap Kader IPNU IPPNU dapat aktif mengembangkan potensi itu.

Beliau berpesan bahwa para pelajar tidak akan rugi bila ikut berkegiatan di IPNU-IPPNU. Organisasi ini akan selalu membawa manfaat untuk para kader.

"Karena sudah jelas runtutannya kepada NU dan tersambung sampai Rosululloh SAW. Pastinya ikut para ulama' dan kiai akan mendapatkan barokah, dan jangan khawatir apabila berkhidmat di NU dengan penuh keikhlasan insyaallah hidupnya dijamin akan bahagia di dunia maupun di akhirat kelak."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar